Polri Harap Masyarakat Bijak Gunakan Rest Area Saat Mudik Lebaran Nantinya

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri menyarankan pemudik bijak memakai tempat istirahat atau rest ruang di tol sepanjang mudik Lebaran 2019. Karena, penemuan di lapangan menyebutkan satu diantara sumber kemacetan berlangsung waktu volume rest ruang melampau batas.

“Jadi mereka (diharap) tidak semakin lama (di rest ruang) serta yang kita berikan pada warga, meskipun pada ruang tersendiri disediakan bahan bakar, diinginkan isi bahan bakar di titik gerakan,” kata Irjen Refdi di Crowne Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

Jenderal bintang dua ini menerangkan, pemberlakuan kebijaksanaan jadwal kapal pelni satu arah buat pemudik pemakai Tol Trans Jawa lintas barat ke timur buka akses rest ruang di dua titik, kiri serta kanan.

Karena itu, ia kembali menyarankan jika sangkanya rest ruang yang diinginkan pengendara penuh, mereka dapat mencari di titik di KM selanjutnya yang lebih lengang.

“Arah ke arah Jakarta sampai Jawa Barat dapat kita gunakan ialah rest ruang dua-duanya berarti, itu dua-duanya digunakan jalan a serta b itu imbang,” jelas Irjen Refdi.

Larangan Pakai Pundak Jalan

Irjen Refdi memperjelas pada pengendara tidak untuk memakai pundak jalan jadi tempat rest ruang. Karena, pundak jalan ialah jalan spesial yang dikondisikan untuk kepentingan menekan.

“Anggota di lapangan sudah mengendalikan serta siap memberi instruksi ke tempat mempunyai sarana mencukupi untuk beristirahat. Pundak jalan pada ke-2 lajur ini benar kita dapat gunakan untuk gerakan jalan raya,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *