Nah Sambut Pagi Sambil Memetik Teh di Andung Biru Probolinggo

Kebun teh, bukan sekedar jadikan tempat penghasil teh, tapi tidak kalah asik bila berwisata mengitarinya atau umum dimaksud tea walk. Seperi di wahana wisata kebun teh, yang terdapat di Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Disini, kita dapat menikmatinya serunya petik daun teh dan lihat pemadangan alam yang sejuk nan alami.

Pantauan Times Indonesia, untuk menuju ke tempat wisata kebun teh ini, mesti melalui jalanan yang curam serta tidak dapat dilewati kendaraan umum. Bila memakai roda empat, mesti menggunakan kendaraan type jip. Tempat kebun teh yang ada pada ketinggian 900-1. 300 mdpl itu ada 60 km. dari Kota Kraksaan.

Kebun teh yang memiliki luas seputar 183, 49 hektare di Afdeling Lawang Kedaton, Kebun Gunung Gambir ini, dipunyai Perusahaan Hanya terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) XII. Kebun teh ini ada semenjak tahun 1918, serta berkembang dengan cara perlahan-lahan sampai tahun 1930 sampai sekarang ini 2018.

Wisata ini tetap ramai oleh pengunjung lokal serta nasional, sehari-hari, ditambah lagi sehari-hari libur. Tempat ini begitu indah serta dapat memberi sensasi yang berlainan dengan kegiatan kita satu hari hari.

Wisata Kebun Teh Andung Biru ini, mempunyai pesona keindahan yang begitu menarik untuk didatangi. Begitu disayangkan bila kita belumlah nikmati keindahan serta serunya petik daun tehnya.

” Begitu pas untuk isi pekerjaan berlibur, ditambah lagi waktu berlibur panjang seperti libur nasional. Keindahan wisata kebun teh ini begitu baik yang ada di dekat atau dari kejauhan. Udaranya sejuk serta keindahan yang alami, walau mesti melalui jalanan yang curam, tetapi disitulah senang dukanya untuk sampai ke wisata ini, ” papar Yulis Widyarningrum, salah satunya pengunjung, Selasa (17/4/2018).

Perkebunan teh ini jadi salah satunya tempat wisata yang tawarkan situasi hijau ciri khas perkebunan teh, dengan hawa yang dingin serta sejuk dan panorama alam yang eksotis.

” Kami dapat nikmati aroma daun teh yang fresh, dengan daerah perbukitan yang indah. Tidak hanya dapat melihat beberapa pemetik teh di seputar perkebunan, kami dapat juga turut menuai dengan cara langsung serta lihat proses pembuatan teh untuk langsung bisa diminum, ” lebih Yulis.

Selain itu, Kabag Humas serta Protokol Pemkab Probolinggo, Bambang Julius menyampaikan, trip ke kebun teh di Desa Andungbiru benar-benar sangat mengagumkan serta mengesankan. Ditambah lagi medannya yang menantang itu membuat beberapa peserta atau wisatawan ramai.

” Medannya memang menakutkan, akan tetapi asik. Semua pengunjung tidak memiliki dampak kapok walau jalannya terjal. Mereka harus dibikin ketagihan pergi ke kebun teh itu, serta itu, lanjutnya, selalu di kembangkan, menjadi wahana wisata kebun teh, ” katanya.

Di Kecamatan Tiris sendiri ada tujuh tempat wisata, tidak hanya kebun teh. Diantaranya Candi Kedaton, Air Terjun Mukjizat, Air Panas, Ranuagung, Ranu Segaran, Ranu Agung serta yang lain.

harga tiket kapal dobonsolo

jadwal kapal pelni bukit raya juni 2019
jadwal kapal ciremai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *