Rasakan Pagi Hangat di Kolam Air Panas Pentadio Gorontalo

Lokasi Gorontalo menaruh beberapa tempat wisata yang menarik untuk didatangi, diantaranya Pentadio Resort. Lokasi ini adalah salah satunya tempat wisata andalan propinsi Gorontalo.

Kata Pentadio diambil dari bhs Gorontalo yang berarti pantai-danau, sedang kata resort adalah tempat istirahat. Tempat wisata ini dimaksud Pentadio karena ada di tepi Danau Limboto yang indah serta memeesona.

Bukan sekedar itu, alasannya karena obyek wisata ini dapat terdapat di desa Pentadio, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Tidaklah heran bila tempat ini jadi tempat favorite beberapa wisatawan lokal ataupun wisatawan luar daerah karena disini sangat banyak wahana yang kita dapat di nikmati. Salah satunya Kolam Renang buat anak-anak dan orang dewasa.

Diluar itu, pengunjung dapat nikmati air panas yang datang dari panas bumi. Beberapa pengunjung juga tinggal pilih kolam hangat bahkan juga ada kolam yang berisi air lebih panas.

Umumnya beberapa wisatawan memakai air panas bumi ini untuk merebus telur serta memasak apa yang memakai air panas. Bahkan juga, sering orang yang hadir ke wisata Pentadio Resort ini memakai air panas untuk mandi terpenting yang menanggung derita penyakit kulit. Menurut mereka, air panas di Pentadio Resort Gorontalo bisa mengobati beberapa penyakit kulit.

” Kami umumnya sekeluarga hadir hampir tiap-tiap minggu, tidak hanya tempatnya ringan dibuka oleh kendaraan apa, juga untuk cost di wisata Pentadio Resort ini begitu ekonomis cokok untuk keluarga, ” papar Fitriana Bano, salah seseorang pengunjung.

Awalannya, tempat wisata seluas 14 hektare ini diresmikan oleh Pemerintah Belanda semenjak tahun 1928, yang diikuti dengan suatu batu pemberi tanda di seputar pemandian air panas. Semenjak itu, penduduk ditempat jadikan tempat ini menjadi fasilitas rekreasi serta obat mengobati beberapa jenis penyakit.

jadwal kapal bukit raya februari 2019
jadwal kapal pelni dobonsolo 2019

jadwal kapal bukit raya maret 2019
jadwal kapal dobonsolo bulan april 2019

Selain itu, lokasi ini diperlengkapi dengan juga sarana berskala internasional serta dikelola dengan cara profesional, hingga beberapa pengunjung bisa beraktivitas enjoy yang lain dengan nyaman.

Beberapa kegiatan yang dikerjakan di tempat wisata ini diantaranya mandi uap, mandi celup berenang di kolam air panas atau air dingin, memancing, serta bersepeda air. Buat pengunjung yang hoby menyanyi, di tempat ini ada juga pub serta karaoke.

Kepala Dinas Perwisata, Haris Tome menyampaikan jika Pentadio sekarang ini telah jadi wisata berskala internasional.

” Kami dari pemerintah selalu meningkatkan wisata ini sebaik-baiknya supaya dapat membuat satu daya tarik pengunjung yang hadir baik itu wisatawan lokal, wisatawan dari luar daerah, bahkan juga wisatawan mancanegara, ” dia menandaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *