Simak Yuk Harga Emas Meroket Akibat Ketegangan AS-Arab Saudi

Harga emas naik lebih dari 1 prosen dalam hari Senin ke level paling tinggi dalam 2, 5 bulan sebab beberapa investor berubah ke logam mulia sehabis memuncaknya ketegangan pada Amerika Serikat (AS) serta Arab Saudi yang jadi parah kegelisahan di pasar saham global.

Dikutip dari Reuters, Selasa (16/10/2018) , harga emas di pasar spot naik 1 prosen jadi USD 1. 230, 05 per ounce, sehabis menyentuh level paling tinggi semenjak 26 Juli 2018 di USD 1. 233, 26 per ounce. Harga emas berjangka AS naik 1 prosen jadi USD 1. 234, 2 per ounce.

Simak juga:

cara menghitung subnetting dengan cepat
cara menghitung blok subnet

” Emas saat ini mendapatkan penarik yang lebih kuat dari perbuatan investor selamatkan diri dari asset beresiko, ” kata analis dari Quantitative Commodity Research Peter Fertig. ” tahap selanjutnya dari emas dapat bergantung pada berapakah lama sell-off ini bersambung. ”

Saham global ada dibawah dorongan, dengan saham Eropa menyentuh paling rendah dalam 22 bulan didorong beberapa perihal termasuk juga sengketa perdagangan AS-China, meningkatnya ketegangan pada Arab Saudi serta kebolehan barat, negosiasi Brexit yang macet serta kegalauan atas perlambatan ekonomi di China.

Dana Moneter Internasional (IMF) menjelaskan minggu lantas kalau resiko pada metode keuangan global yang udah bertambah sepanjang enam bulan paling akhir, bisa bertambah tajam bila dorongan di pasar negara berkembang bertambah atau interaksi perdagangan global tambah buruk.

Emas, kebanyakan jadi penyimpan nilai yang aman sepanjang ketidakpastian politik serta ekonomi, konsisten turun kira-kira 10 prosen dari puncaknya di bulan April, dengan beberapa investor menentukan dolar AS saat perang perdagangan AS-China di buka dengan latar belakang suku bunga AS yang tambah tinggi.

Tidak cuma emas, harga platinum naik 0, 6 prosen jadi USD 841, 6 sebelumnya setelah menyentuh paling tinggi semenjak 10 Juli USD 850, 1. Palladium naik 1 prosen jadi USD 1. 077 serta perak naik 1, 1 prosen jadi USD 14, 71.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *