Tahukah Anda Sinergi Pariwisata dengan Thailand Bisa Menguntungkan Indonesia, Ini Alasannya

Agenda pertemuan bilateral pada Republik Indonesia serta Kerajaan Thailand pada 5-6 Juli di Yogyakarta udah tuntas diadakan.

Dalam pertemuan yg masuk tahun ke sembilan itu, udah terwujud beberapa perjanjian strategis buat memberi dukungan penambahan kesejahteraan ke dua negara.

Satu diantaranya yg cukuplah gencar diulas ialah terkait usaha menambah kerjasama di bagian pariwisata.

Diterangkan oleh Menlu RI Retno Marsudi, kalau Thailand adalah pemimpin dalam soal industri wisata di lokasi Asia Tenggara, dengan banyaknya kunjungan wisatawan asing capai 35 juta orang sampai akhir 2017.

” Lewat kerja sama ke dua negara, dikehendaki wisatawan yg bertandang ke Thailand memperoleh kabar terkait kelebihan pariwisata di Tanah Air, hingga memajukan ketentuan buat menyambung perjalanan ke Indonesia, ” kata Menlu Retno di Yogyakarta, Jumat (6/7/2018).

” Infrastruktur kita sudah lumayan memenuhi, bandara internasional di Jakarta serta Bali udah mulai bertindak aktif jadi hub penerbangan dalam negeri. (Hal semacam ini) dapat berubah menjadi kesempatan baik buat kita, ” lanjutnya memaparkan.

Tidak hanya itu, Menlu Retno juga menyinggung terkait kapasitas menarik minat turis Thailand untu bertandang ke Indonesia, yg menurut dia dapat didasarkan pada beberapa kesamaan sosial budaya.

jadwal kapal bukit siguntang 2019
jadwal kapal pelni tidar 2019

Ia menyinggung urutan Candi Borobudur jadi candi Budha paling besar didunia, bisa menjadi daya tarik untuk wisatawan Negeri Gajah Putih buat mengunjunginya.

Hal semacam ini disebabkan ajaran yg diungkapkan oleh Sidharta Gautama itu punya pengikut besar sekali di Thailand.

” Hari ini saya ajak semuanya delegasi Thailand buat mendatangi Borobudur, juga sekaligus mempromokan secara langsung jadi satu diantaranya tempat teratas Indonesia, terutama

4 thoughts on “Tahukah Anda Sinergi Pariwisata dengan Thailand Bisa Menguntungkan Indonesia, Ini Alasannya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *